Selasa, 14 April 2009


BAMS SamsonS, Kini Vokalis Giving My Best [GMB] Band
KEJUTAN? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Seorang Bams yang besar dan dikenal publik lewat band Samsons, tiba-tiba memutuskan untuk bergabung juga dengan band rohani, GIVING MY BEST [GMB]. Ada apa nih?

Terasa tiba-tiba memang. Bams yang bersama Samsons masih berkibar, tiba-tiba memutuskan untuk "mendua" di lahan yang selama ini seperti "termbok" dengan dunia industri hiburan. Dalam istilahnya, dunia sekuler dan dunia rohani.

Bersama Amos Cahyadi [drum], Adi Prasojo [perkusi], Joseph S. Jaffar [kibord], Daniel Sigarlaki [gitar] dan Jeffry Hermanto [bass], Bams resmi didapuk sebagai lead-vokal band yang berbasis rock-rohani ini.

Tentu banyak mengundang pertanyaan, meski sebenarnya bukan sesuatu yang luarbiasa. Apa jawaban Bams? "Saya pikir tidak masalah, karena ini istilahnya untuk akherat, sementara Samsons duniawinya," kata Bams menanggapi pertanyaan banyak orang.

Soal membagi waktu, Bams mengaku mendapat dukungan dari banyak pihak. "Dari teman-teman Samsons malah mendukung aku dan mereka support banget," katanya. Soal pilihan utama, Bams mengaku dua-duanya adalah prioritasnya. "Jadualnya bisa diatur kok," kilahnya.

Untuk masuk ke segmen rohani, Bams juga bercerita kalau dirinya juga berkonsultasi dengan ibunya. "Mama bilang, kalau memang masuk ke dunia rohani juga, ada banyak hal yang harus berubah. Aku bilang sih siap, jadi nggak masalah," tukas Bams.

Bams sendiri menggantikan posisi Sydney Mohede yang mengundurkan diri. Sydney sendiri selama ini sudah dianggap sebagai satu ikon dari GMB yang sudah berdiri sejak 1996 di Jakarta ini. "Saya tidak ingin menggantikan siapapun, saya ingin jadi diri sendiri dan semuanya saya berikan untuk Tuhan," kata Bams lagi.

Bareng GMB, Bams juga sekaligus merilis album perdananya bareng GMB berjudul 'STAND OUT.' Album ini adalah album rekaman ke-11 dari GMB termasuk beberapa rekaman live yang sudah dirilis. Anggotanya juga seperti band sekuler, sempat mengalami pasang surut. Tapi band ini sampai detik ini masih bisa bertahan dengan personil yang kokoh memilih jalur rohani sebagai ranah bermusiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar